firstpost

langkah pertama untuk jadi penulis adalah mulai menulis. langkah pertama untuk bisa jadi blogger, ya, bikin blog dan mulai otak-atik.

kemarin, setelah chat dengan teman yang sekarang jadi desainer web saya merasa tertantang untuk coba belajar. saran teman saya itu coba mulai dari wordpress, seketika saya langsung buat akun di wordpress dengan nama katamenuntun.wordpress.com. untuk saya yang telah lama ngeblog dengan blogspot (banjir-inspirasi.blogspot.com) tentu bukan perkara mudah. buktinya baru tadi pagi saya tau bagaimana cara ngepost di sini. bingung juga liat tampilan dashboard wordpress, terpikir gimana nanti edit temanya. tapi ya namanya belajar jadi pelan-pelan dulu.

langkah pertama dalam proses yang saya lakukan adalah googling. praktek tanpa petunjuk hanya akan menghabiskan waktu terlalu lama, jadi google menjadi guru pertama saya kali ini. ternyata setelah googling barulah saya tau gimana cara ngepost. hehehe agak norak ternyata.

saat menulis post ini saya juga nyambi googling. cari tau alasan orang milih wordpress dibanding blogspot, ternyata tidak ada. tapi menurut teman saya lebih baik buat belajar desain web awalnya belajar dari wordpress yang gratis aja. dan sekarang saya makin bingung, kalo dulu saya make blogspot adaptasinya mudah, sekarang saya bingung mau belajar dari mana.

ya sudah, ini cuma test posting pertama. tidak ada makna dan intinya.

setelah nanti saya beres otak-atik barulah saya paparkan maksud dari blog ini. jika tertarik dengan kelanjutan blog ini follow aja. *ada g ya disini follow kayak blogspot. 😀

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Hello world!

Welcome to WordPress.com. After you read this, you should delete and write your own post, with a new title above. Or hit Add New on the left (of the admin dashboard) to start a fresh post.

Here are some suggestions for your first post.

  1. You can find new ideas for what to blog about by reading the Daily Post.
  2. Add PressThis to your browser. It creates a new blog post for you about any interesting  page you read on the web.
  3. Make some changes to this page, and then hit preview on the right. You can always preview any post or edit it before you share it to the world.
Dipublikasi di Uncategorized | 1 Komentar